Halaman

16 September 2012

Kecil Namun Unik


............
Shaloomm.....apa kabarr?? Senang akhirnya saya bisa menulis bahan mading lagi..... biasanya saya sering menulis di blog saya...( Lacunata.blogspot.com )  namun di hari ini saya akan sedikit membagikan mengenai satu hal yaitu tentang Kelompok kecil ! ada apa dengan kelompok ini  ?? apa yang kita dapatkan di dalam kelompok ini ? apa ada perubahan baru dalam kelompok ini ? nahhh.... silahkan menyimaknya.....
            Awal mulanya saya tergabung dalamnya sejak saya duduk di bangku SMA kelas 2 ( SMA 3 Kupang J  ) saya diajak tuk gabung dlm kelompok ini, saya pun tidak mengerti apa yg dilakukan di dlm kelompk ini ?? seiring berjalannya waktu , ternyata saya mulai sedikit2 mengerti apa arti semua ini. Saya di ajarkan bagaimana menerima anugerah keslamatan dari Tuhan, dan pada akhirnya kita sepakat tuk membuat suatu perencanaan KTB. Dalam kelompok ini saya semakin bertumbuh untuk mengenal siapa itu Allah yang sesungguhnya. Dalam perjalanan kedepan sering ada sesuatu yang mencoba menggoda saya untuk keluar dari kelompok ini. Mulai dari keluarga, teman-teman hingga godaan2 dunia lainnya. Komitmen untuk ikut Tuhan itu tidaklah mudah untuk dikerjakan selalu ada godaan dan banyak tantangan yang dihadapi, namun ketika memahami FirTu pada akhirnya Iman yang diperoleh tidak membuat saya untuk mundur karena saya percaya bahwa “ Pencobaan2 yang kamu alami ialah pencoban2 biasa yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu...............( 1Korintus 10:13) “        Saya melihat bahwa Kelompok kecil ini membangun mahasiswa kedepan ke arah yang lebih baik. Apa yang saya dapatkan ? pertama Pemahaman Alkitab, bukan saja menambah wawasan alkitab tetapi  menolong mahasiswa untuk tunduk kepada kebenaran alkitab sehingga Allah yang berbicara lewat alkitab akan mengubahkan hidup setiap mahasiswa yang belajar FirTu. Kedua, Latihan Memimpin, proses ini kita dapat belajar untuk berani tampil di depan, berani utk menjadi seorang mc, dan yang paling utama yaitu pelipatgandaan artinya ketika kita dipimpin oleh seorang pemimpin Kelompok kedepannya kitapun akan memimpin sebuah kelompok kecil, sekalipun dalam tahap ini kita sudah menjadi pemimpin sesungguhnya kita juga masih menjadi orang yang dipimpin . Ketiga, Sharing, bagian ini tidak asing dalam KTB, soerang dilatih untuk membagikan bebannya, persoalannya, kelemahan pribadi dan banyak hal lagi yg bisa dilakukan dalm sharing tentu dalam kepemimpinan ini akan menolong. Apa yang akan kita lakukan dalam KTB inilah yang akan mempersiapkan  mahasiswa menjadi seorang pemimpin. Karena itu membimbing KTB mahasiswa sesungguhnya sedang mempersiapkan pemimpin di masa depan !. darir hal 0 hal kecil inilah akan dipercayakan hal – hal besar. Jika kita bisa dipercayai dalam hal ini, niscaya akan lahir pemimpin – pemimpin yang bisa dipercayai. J

Tidak ada komentar: