Halaman

10 Februari 2013

Lazy Song


Shalom..
Salam sejahtera dengan kasih sukacita, puji syukur pada Tuhan Yang Maha Esa Sang Pemilik kehidupan ini atas cinta dan KasihNya yang begitu besar ibadah PMK (Persekutuan Mahasiswa Kristen) boleh berjalan dengan baik.
            Ibadah mulai tepat pukul 16.25 rekan2 yang hadir saat itu kebanyakan hanya BP(Badan Pengurus) PMK dan 12 APMK (Anggota Persekutuan Mahasiswa Kristen) selang beberapa menit kemudian ruangan kelas tingkat 2 Farmasi saat itu menjadi penuh dengan total kehadiran 64 orang.
Ibadah dimulai dengan penyembahan dengan satu pujian “ Bagi-Mu pujian” lagu ini dibantu oleh Kedua singer Carolina Ivi Adak bersama rekannya Eka Pering, dengan Master ceremony sekaligus song leader Asthyn Sagabulang tidak lupa juga pemusik Andry Amalo ft Max Maupada dengan pemukul simba Endang Kawa. Bersyukur karena mereka mau terlibat dalam pelayanan kali ini.

Master Ceremony Asthyn Sagabulang

Anggota Persekutuan Mahasiswa Kristen Farmasi-Analis kesehatan Kupang..NTT

Singers Ivi With Eka Pering...

            “ Today i’m not doing anything i just wanna lay in my bed....” demikianlah sedikit penggalan liriknya Jazon Mraz, beberapa bait lagu ini kita angkat menjadi satu thema dalam ibadah PMK kali ini “Lazy Song” dengan pembicara Ka Rabea Se’o.
            Hear about the lazy song beberapa penggalan bait itu artinya tentang sifat malas seseorang yang enggan melakukan apa-apa kecuali hanya ada di atas tempat tidurnya(wow betapa malasnya ..) disini bukan memahas tentang The Lazy Song tetapi bagaimana dunia ini semakin berkemang dan mengalamu kemajuan dengan erbagai teknologi yang mencoba mengganggu kita.. beberapa jawaban dari teman2 PMK saat itu yang hadir mencoba menjawab dari pertanyaan “pekerjaan yang membosankan apa yang ingin dihindari ?” sentak jawaban mereka saat itu :
  •      Malas belajar, kita disebut mahasiswa tetapi kemalasan kita untuk belajar seperti anak TK. Apakah dengan malas belajar ini kita masih bisa berstatus sebagai mahasiswa ?, mau dapat nilai A tapi malas belajar.
  •    Malas membaca alkitab, Bagaimana ya ?? mengaku kristen tetapi alkitab saja jarang dibaca.
  •     Malas berdoa . Contohnya nii, berdoa karena dapat masalah, uang kost habis berdoa tiap hari, giliran senang-senang ehh lupa Tuhan.
  •      Malas ke gereja
  •      Malas ke kampus
  •       Malas makan

Jadi pengertian :
Malas adalah enggan melakukan aktifitas, tidak rajin bekerja, tidak mau melakukan sesuatu.
Kemalasan adalah sifat malas, keadaan malas. Jika malas terus kebiasaan ini akan terus dan terus menerus sampai usia menikah. (anak berkata :”ihh mama ko malas sekaliii,, bapak kohh malas !”)..
Beberapa alasan kemalasan, yaitu :
1.    Tidak Interest ( salah masuk jurusan, tidak suka pada kegiatan atau pekerjaan yang dierikan) tidak suka pada satu mata kuliah di kampus.
2.    Tidak nyaman dengan lingkungan.
Lingkungan bisa mempengaruhi kita atau membuat kita malas.
3.    Masalah pergaulan
4.    Masalah keluarga
5.    Kondisi tubuh yang tidak fit (sering begadang,dll)

Ciri-ciri orang malas :
1.    Suka menunda-nunda
2.    Suka menghabiskan waktu
3.    Suka membantah atau keras kepala
4.    Suka berbohong
5.    Tidak bergairah melakukan sesuatu
6.    Dll

Dampak kemalasan:
1.    Bagi pertumbuhan rohani
2.    Bagi masa depan
3.    Bagi pergaulan
4.    Bagi keluarga
5.    Bagi masyarakat
Dasar firman Tuhan : Amsal 6:6-8;13:4;15:9;22:13;24:30-34:26:14-16

Ciri-ciri orang malas berdasarkan Amsal
1.    Rasionalisasi (Amsal 22:13)
2.    Suka tidur (Amsal 24:30-34)
3.    Menyakini alasan yang dibuatnya sendiri
4.    Tidak pernah menyukai sesuatu (Amsal 22:1-3; 26)





Katakan Selamat Tinggal Kemalasan Selamat Datang Kerajinan dan Ketekunan

Tidak ada komentar: