Halaman

22 Desember 2012

Iman Vs Tindakan


Apa yang terjadi pada dirimu bersama-sama dengan orang-orang yang kamu cintai apabila orang yang sudah lama mengenal dirimu yang sudah kamu anggap keluarga terdekat mu tiba-tiba menghujani kata-kata fitnah ?

         Alasan orang-orang yang selalu memfitnah orang yang dia kenal sendiri tidak lain alasannya karena faktor kecemburuan dll. Atau orang yang memfitnah tersebut bisa dikatakan orang yang menghakimi, merekalah yang sering memperhatikan tingkah laku seseorang dan mencari-cari kesalahan orang tersebut. Tindakan atau peristiwa ini juga bisa dikatakan terjadi pada pribadi saya. Dimana terjadi sekitar 7 bulan yang lalu. Sebagian orang yang memfitnah orang yang benar itu terjadi hanya karena berita yang mereka dengar yang belum tentu benar dengan mencari-cari sesuatu hal yang mungkin akan dijadikan salah satu alasan fitnahan mereka.

          Hubungan dekat yang semulanya dibangun dengan baik pada akhirnya harus retak karena penyebab dari semua ini adalah fitnahan. Hidup bagaikan tidak tenang selalu ada yang mengawasi setiap gerak-gerik, sejenak berfikir bahwa mengapa masih ada orang yang sungguh melakukan hal ini?

           Marah! Siapa yang tidak akan marah apabila terjadi pada diri masing-masing ? siapa yang tidak tahan menahan segala fitnahan tersebut, kami tidak tahu apa yang sebenarnya mereka pikirkan tentang kami, sudah sekian puluh tahun bapak melayani Tuhan ternyata ada orang yang tega berbuat demikian pada beliau. Kami sepakat untuk tidak membalas satupun dari tindakan orang-orang fasik tersebut. Banyak kata yang datang bahwa segera untuk lapor pada pihak yang berwajib, namun sempat bapak katakan bahwa jangan pernah membalas perbuatan mereka , karena mereka tidak berani menginjak satu jingkal kaki mereka pada tempat kediaman kami hanya berjarak beberapa meter saja mereka menghujat kami. Bahkan tembok pembatas rumah kami tak rubuh ketika hendak mereka hancurkan, hati siapa yang tidak takut? Saya sungguh tidak bisa berbuat apa-apa selain berserah pada Tuhan. Dengan segala kekuatan doa, kami bersama-sama naikan pujian dan penyembahan pada Tuhan karena hanya dari Dialah sumber kekuatan bagi kami, jika kami bersatu dalam doa tak satupun iblis datang mengganggu kami.

              Yesus tidak akan pernah meninggalkan orang-orang yang percaya pada-Nya dan tinggal di dalam Dia mengalami sesuatu hal yang buruk dalam kehidupan mereka. dengan hal ini iman kami semakin kuat dan kokoh. Hingga sampai saat ini kami masih baik-baik saja tak ada satupun hal yang kami takutkan tadi terjadi lagi pada kami.
Yesus menilai tingkah laku orang-orang bukan dengan standar apa pun selain dengan standar Tuhan sendiri. Hanya dengan standar inilah kita bisa menilai. Akan lebih baik lagi jika ita fokus menilai diri kta sendiri dari pada mencari kesalahan orang lain.
              
              Biarlah segala perbuatan orang-orang fasik itu yang membalasnya Tuhan bukan kita. Tugas kita hanya tetap berdoalah bagi mereka yang anda lihat berjalan di luar standar Tuhan.

Tidak ada komentar: