Halaman

25 November 2012

Ibadah Persekutuan besar mahasiswa Kristen Farmasi-Analis Kesehatan


Ibadah persekutuan besar pmk farmalis sabtu, 24 November 2012,
Ruang kelas farmasi lt.2


        Shalom, sgala puji syukur patut kami panjatkan kepada Tuhan sang empunya pelayanan ini, kami bersyukur hingga di detik ini kami masih bisa di ijinkan untuk melakukan ibadah persekutuan mahasiswa Kristen.
          Ibadah PB kali ini tepat dilaksanakan hari sabtu, 24 November 2012, thema kali ini yang di angkat yaitu kesembuhan ilahi vs kesembuhan medis. Hingga waktu berlangsung berlalu beberapa anggota persekutuan mahasiswa (APMK) satu-satu mulai datang ikuti PMK, mereka ada terdiri dari mahasiswa Farmasi dan Analis Kesehatan Kupang. Kebanyakan dari mereka adalah anak-anak tingkat 1 dan 2, entah mengapa anak2 tingkat 3 jarang untuk datang persekutuan (mungkin karena faktor malas atau tergantung dari thema yang di angkat). Jumlah peserta yang hadir saat itu dengan Wanita 58 orang dan laki-laki 27 orang total APMK yang hadir 85 Orang. Hadir juga Kakak alumni : Ka Dian Nifu dan kedua kakak TPPM kami ka James Ga Bani dan Ka Guthe.
          
Persekutuan dimulai dengan menyanyikan pujian Kumasuki gerbang-Nya dengan Mc Sdri Ika Verawati (jadi ingat saya MC dadakan pertama kali di PB, keliatan kaku mungkin pengaruh faktor dalam

diiringi dengan gitaris oleh Max Maupada dan Mirayani Ndun tidak hanya gitaris tapi ada juga permainan tamborin oleh Dwi Atafani bersama Johana Koliham dengan Song Leader Nixson Ndoi dan Endang Kawa. Bersyukur kursi-kursi yang ada dalam ruangan itu dari barisan depan hingga barisan belakang penuh terisi oleh APMK. 


Selanjutnya satu persembahan pujian dibawakan oleh adik2 gabungan tingkat 1 dan 2 Farmasi-Analis kesehatan walaupun terdiri dari 5 orang namun pujian sungguh luar biasa, sebenarnya 2 vokalgrup dari KTB NN yg baru terbentuk namun mereka Vokal grup dadakan mengisi kesaksian di PB saat itu .
          Pujian Berbahagialah dinyanyikan oleh seluruh APMK menyambut khotbah di sore hari itu dengan pembicara k’Christina Lada. 



Mengawali khotbah dengan sebuah pertanyaan Mengapa seseorang bisa sakit? Karena Manusia itu terdiri dari tubuh, jiwa dan roh. Keadaan sakit bisa terjadi pada 3 unsur manusia, Sakit satu unsur dapat menyebabkan gangguan pada unsur lainnya , Bila seseorang mengalami sakit dan mau disembuhkan, maka penyebab utama sakitnya harus diatasi dahulu. Bagaimana kesembuhan itu terjadi? Kesembuhan itu terjadi melalui pengobatan dan bisa melalui mujizat. Apakah kesembuhan dengan pengobatan tidak alkitabiah? Kesembuhan oleh pengobatan alkitabiah: I tim 5:23, Yak 5:14, Mat 9:12, Lukas adalah tabib (kol 4:14) Ilmu pengetahuan berasal dari Allah. Tuhan punya cara dan manusia diberikan hikmat, semua telah disediakan Tuhan untuk kebaikan dan kesejahteraan manusia.
                Mengakhiri khotbah oleh K’Christina Lada, seluruh APMK dan jemaat Tuhan yang hadir saat itu bersama-sama menyanyikan pujian “Kau Penyembuhku” pujian yang dipopulerkan oleh Frangky Sihombing. Persekutuan yang indah banyak APMK yang merasa diberkati lewat catatan mereka tentang apa yang mereka dapatkan dari firman Tuhan hari itu.

selamat ulang tahun kepada teman-teman : kanan-kiri : Viky, imo, olin, meggy, ka dian, dan nikson.



          Di akhir catatan ini, saya mengucap syukur walaupun saat itu mendung dan hampir hujan apa lagi di saat itu antrian panjang di SPBU karena pasokan bensin di kota kupang menurun pun masih banyak anak-anak Tuhan yang datang dan mengikuti persekutuan ini entah apapun bentuk motivasi mereka. Sgala ucapan syukur pada Tuhan  meskipun Tugas kuliah menumpuk, waktu praktek yang panjang, adik2 Badan pengurus sampai saat ini masih tetap setia dalam mengerjakan pelayanan ini.  Pelayanan pun berjalan dengan baik sampai saat ini itu karena tuntunan Tuhan...

SEKIAN.
Akhir persekutuan tiba saatnya untuk evaluasi Persekutuan besar tadi :







Trimakasih Tuhan Berkati.






Tidak ada komentar: